Thursday, January 11, 2007

Di Radio

Dulu,
duluuuuu banget.. jaman masih TK, aku pernah beberapa kali ikutan siaran taman kanak-kanak di RRI :D Acaranya ya cuman disuruh nyanyi di depan corong mike radio. Yang rada istimewa adalah pertama kali aku diajak siaran adalah waktu kelas nol kecil, padahal yang lainnya adalah anak kelas nol besar.

Kenapa aku diajak padahal bukan jatahnya kelasku, karena bu guru ku sempet terpesona waktu aku nyanyi lagu "Are You Sleeping" di depan kelas. Padahal belom pernah sekalipun diajarin lagu bahasa inggris di kelas. Aku bisanya karena diajari Ibuku sendiri di rumah, terus pengen pamer waktu disuruh nyanyi di depan kelas :D

Jadi di siaran pertama itu aku nyanyi "Are You Sleeping"... dengan bunyi syair semampuku yang masih umur 5 tahun. "Morning bells are ringing" jadi "Morning weseringring" ... hehehe. Siaran kedua beberapa bulan kemudian aku nyanyi "My Bonnie", hasil diajarin Ibuku juga. Siaran yang selanjutnya aku lupa nyanyi apa.

***

Dan,
Sekian puluh tahun kemudian...

Eh, ada yang ngajak siaran di radio lagi! :-O Kali ini bukan sekedar nyanyi satu lagu dan rame-rame, tapi ini untuk sebuah wawancara. Wah!... emang siapa gue??

Ajakan itu berawal dari keisenganku bikin blog jadul lapanpuluhan, yang ternyata banyak disukai para abege jadul yang ingin mengorek2 memori masa remajanya. Jadilah aku ini dipikir cocok sebagai narasumber buat topik 80-an... :D padahal nggak gitu2 amat loh, aku nggak mengusai segala hal di 80-an .. banyak yang lain yang lebih paham dan kuat memorinya. Cuman kebetulan aja aku yang terlalu iseng sampe sempet2nya bikin blog yang dedicated to the 80's.

Gitu deh, akhirnya aku pun ikut siaran di radio bareng temen2 dari milis 80-an (Mickey, Made, Iqbal, terus juga Owenk n Irpan) untuk ngebahas topik trend 80-an di radio. Jatahku pastilah njelasin sejarah blog itu, apa motivasinya sampe bikin seperti itu, kemana nyari bahan, dan lain-lain. Tapi kalo soal pergaulan jaman 80-an, aku pass aja deh... secara jaman itu aku ini anak rumahan yang kurang gaul. Apalagi aku ini orangnya kurang bisa bicara spontan di depan umum, jadi nggak bisa jadi pengisi acara yang seru.

Di Radio One Di Radio Otomotion

Dan tau nggak, itu nggak cuma sekali loh!
Sampai hari senen kemaren, sudah 3 kali aku diajak siaran di radio untuk interview soal blog dan trend 80-an. Pertama di Radio One, terus di Otomotion acara pagi, dan senen kemaren di Otomotion lagi acara malam2.
Wuiih.. ! berasa seleb :p ... Dapet honor pulak!! hihihihi...

Setelah yang ketiga kali nya itu... aku kok rasanya mulai bosen ya nerangin dan njelasin lagi dan lagi soal asal-muasal blog 80-an itu, dan dilanjutkan ngebahas trend dan pergaulan 80-an. Ya, dari itu ke itu aja yang dibahas. Beda dengan kalo bikin tulisan di blognya. Di blog kan aku bisa bahas sampe detil banget satu demi satu, jadi selalu beda, nggak bikin bosen.

Tapi kalo dapet honor sih... boleh juga :D ... yuk sapa lagi mo ngundang? ... huhuhuhuhu...

5 comments:

Anonymous said...

mestinya Q bikin suara rekaman.. (kalo niat, flash sekalian) mengenai asal muasal blog lapanpuluan.. biar ngga ngulang2 :D

Anonymous said...

asikkk bagi bagi honornya Om ;)..wah ngetop nih...minta tanda tangan sekalian yah

Iqbal said...

Ciee, yang udah jadi seleb ... walaupun seleb tingkat radio .... Selamat yah Q :-D

Apey said...

Qyu, yg besok di Goodmorning on the weekend dpt honor juga nggak dari TransTV?? jadi show kan? Gw tongkrongin dari pagi loh ntar :)

blanthik_ayu said...

"anak rumahan yg nggak gaul" percayaaaa mas bai...bisanya cuma bergetar dan mata berbinar-binar kalo lagi deket pujaan hati "kabooorrrrr"