Tuesday, July 03, 2007

Multitasking

Akhir2 ini aku lagi puyeng-hai ama kerjaan. Ada beberapa proyek yang harus dikerjakan secara bersamaan, dan semuanya minta untuk segera dikerjakan. Fuiihh.. Semakin bingung lagi karena si Boss ngatur prioritasnya nggak konsisten. Kadang disuruh ngerjain yang ini dulu, lain waktu disuruh ngerjain yang itu dulu... aaarrrggghh!!

Dalam keadaan seperti ini seringkali yang terjadi adalah aku kebingungan sendiri. Lagi ngerjain yang ini, kepikiran yang itu. Lagi mencoba fokus ke yang itu, eh tiba-tiba masalah dari proyek yang inu mengganggu pikiran. Jadinya susah mau konsentrasi ke satu kerjaan saja. Apalagi di tiap proyek itu aku sendiri yang harus mikirin detilnya, bukan cuma sekedar memanage atau nyuruh2 orang lain.

Memang kebiasaanku, kalo mikirin sesuatu itu sampe detil. Begitu dapat kasus atau tugas, langsung otak menyebar kemana2 memindai detil demi detil mencari titik dimana kira2 bakal muncul masalah.

Dan kebiasaan yang lain adalah, pikiranku suka bercabang kemana-mana. Misalnya kalo lagi punya banyak hal yang perlu dipikirkan pada waktu yang sama, maka saat mikirin salah satu hal, aku bakal kepikiran bahwa masalah yang lain sedang diabaikan... :(

Contoh simpel misalnya kalo lagi liat2 buku di toko. Ada buku yang tampak menarik, aku akan ambil untuk baca sinopsisnya. Tapi waktu mau baca sinopsis di sampul belakang buku, mataku malah pengen berkelana ke buku2 lain mencari yang lebih menarik. Yang lagi di tangan malah dicuekin :p

Gitu lah, aku ini memang bukan orang yang bisa melakukan multitasking dengan baik. Kalo dapat banyak tugas pada saat yang sama dengan prioritas yang sama pentingnya, aku bakalan puyeng membagi otak.

Kalo udah puyeng jadinya malah... tidak satupun yang dikerjakan :p

5 comments:

imgar said...

bos BOWO ya Q ? apa kabar beliau ? *sok akrab mode on*
:D

unai said...

waaa kalo lihat cewek juga begitu yah? baru dilihat yang ini, sudah gak sabar lihat yang lainnya..cari yang bagus :)..*kabur

mizz antie said...

blognya juga 13, gimana ga puyeng... hahhaa... udah deh, masuk RSJ aja.

Iqbal said...

Makanya upgrade dunk ke Core 2 Duo biar bisa multi tasking :-D

Anonymous said...

Semuanya balik ke masalaaaah... pilihan. :)