Monday, October 30, 2006

Nggak Mudik

Sebelumnya perkenankan aku menyampaikan:

Minal Aidin Wal Faidzin
Taqabbalallahu Minna wa Minkum
Mohon Maaf deh buat semuanya saja :)


Lebaran ini rada beda dari tahun2 yang kemaren. Karena tahun ini aku memutuskan untuk tidak mudik buat pertama kalinya :) Dan berbagai pertanyaan pun datang: 'Kenapa?', 'kok?', 'emang ada orang males mudik?'.. dllsb. Padahal taun2 lalu waktu aku memilih untuk mudik, ada aja temen yang nanya sebaliknya: 'Kenapa sih harus mudik?'... huh! emang pertanyaan dan komentar orang itu suka seenaknya yah :P

Mereka yang nanya kenapa aku nggak mudik, biasanya langsung maklum setelah aku kasih tahu kalo orang tuaku keduanya sudah tidak ada. Yang rada ngeyel bakal ngasih pertanyaan lanjutan "emang nggak kangen sama sodara2 di kampung?".

Kangen sih... tapi entah kenapa kok tiba2 aku kehilangan minat dan daya juang untuk mencari kesempatan demi bisa mudik lebaran. Ribetnya hunting tiket untuk mudik ke kampung dan juga balik ke Jakarta. Bergabung berdesak-desakan dengan jutaan orang yang bergerak bersama dari Jakarta ke daerah dan sebaliknya. Tiba-tiba aku kehilangan semangat dengan itu semua. "Emang harus mudik ya?" pertanyaan temanku taun lalu semakin menurunkan semangatku. Pengen pulang ke kampung, tapi nggak pas lebaran gini deh, nggak pas ada pergerakan nasional kayak gini...

Dan begitu aku memutuskan nggak mudik, ternyata aku bisa menjalani puasa dengan lebih tenang lo. Nggak ada pikiran 'waduh belum dapat tiket balik nih', 'belum nyari baju baru dan oleh2 nih', 'belum belanja lebaran, beli kue, nyari uang pecahan..', 'besok mudik, gw harus packing dari sekarang nih'.. dan lain sebagainya. Beneran...

4 comments:

Anonymous said...

kok ikutan aku nggak mudik :P berani nggak 7 kali lebaran nggak mudik? hehe...

mudik pas lebaran ketupat aja cak...sapa tau bisa ketemu Cak Noris van Bangkalan :D

nl said...

hehe..komentar seenaknya ya..?
mgkn karena aku selalu ingin mudik tapi gak punya kampung.. :D

mina said...

emang kampungmu di mana sih Q?

Anonymous said...

huh.. tau gitu kan main2 keliling jakarta bareng :p