Tuesday, December 18, 2007

8 Risolesi 2008

Hitungan hari tahun 2007 sudah memasuki tanggal2 penghujung tahun. 'Nggak terasa', begitu biasanya orang suka bilang. Haha, mana mungkin nggak terasa, kecuali kalau setahun ini kerjaannya berhiber mulu setiap hari sepanjang tahun (note: 'berhiber' adalah istilah baru dalam ensiklopedia kutubukugila untuk 'tidur sepanjang hari' alias 'hibernasi', yang secara sewenang-wenang mencontek motto kota Bandung yang sudah tidak dipake lagi :D ). 


Yang bilang 'nggak terasa' itu ada beberapa kemungkinan:
1. Basa basi doang untuk mendramatisir situasi bahwa waktu terasa berlalu begitu cepat.
2. Udah rada pikun, lupa dengan segala kejadian yang telah terjadi selama setahun.
3. Hidupnya selama setahun ini datar tidak ada perbedaan dari hari ke hari :p.


Setahun gitu loh.. 365 hari, 8760 jam, 525600 menit, 31536000 detik! masak nggak terasa?
Coba deh inget2 satu demi satu kejadian di tiap bulan, detil demi detil nya, pasti langsung nyadar bahwa telah sekian banyak hal dilewati dalam satu tahun ini.


Aku sendiri setahun ini ya lumayan bervariasi lah jalur kehidupan yang ditapaki. Kerjaan rutin2 saja, tapi macem2 yang dihadapi. Kehidupan pribadi biasalah naik turun belok kanan belok kiri. Tapi yang paling banyak memberi warna-warni mengejutkan setahun ini adalah dari kehidupan di dunia maya. Dari dunia maya itu ternyata memberikan banyak hal. Seabreg teman yang asik-asik yang nggak nyangka bakal pernah kenal, dari yang jadul sampai yang gila :D. Lalu berawal dari dunia maya itu juga aku bisa tampil siaran di radio beberapa kali, muncul beberapa kali di surat kabar, hingga nongol di layar kaca ... hahaha... sama sekali nggak nyangka!


Sebagai orang yang tadinya berkelakuan 'reserved', alias pendiam-penyendiri-kaku, dapet seabreg teman baru dari berbagai kalangan jelas bikin rada bingung. Jadi pendiri sebuah komunitas, jelas aku nggak bisa mojok menonton dari kejauhan saja. Pelan-pelan akhirnya belajar bagaimana menghadapi orang lain, mencoba membuka diri dan lebih ramah, mencoba bercanda, dan akhirnya... kebablasan jadi suka mencela hahahahaha... :p


Tapi tetep, sifat asliku teteplah pendiam dan penyendiri ;) Kalo lagi nggak termotivasi untuk bersikap ramah dan ceria, maka ya.... aku balik jadi autis di pojokan lagi :D


Eh iya...
Ini kan sebenernya posting untuk membalas tag tentang resolusi tahun depan... kok malah ngelantur kemana mana :p Ah.. sebenernya sih aku juga nggak pernah punya resolusi, nggak pernah pasang target, jalanin aja apa yang ada di hadapan. Kalo ada kesempatan ya diambil, kalo ada kegagalan ya buat pelajaran. Dengan seperti ini saja ternyata banyak kejutan dan lompatan yang terjadi di hidupku :)


Jadi soal resolusi tahun depan, aku nggak terlalu ambil peduli :p yang penting tetap berusaha menjadi manusia yang lebih baik untuk menuju kondisi yang lebih baik... 


Daripada pusing soal resolusi mendingan makan risolesi... yuk silakan...
Sengaja aku beli buat posting ini lho.. pas ada 8, seperti yang disyaratkan dalam lempar2an tag Risolesi itu... :D






Nyaam... nyamm... ;)

5 comments:

Ajie said...

Q... apa kabar ? mau donk diQirimi risolesi hehehe :)

-Ajie-
http://kodokijo.net

imgar said...

udah nongol skrg, mas q..
btw, udah abis risoles nya..? :p

imgar said...

liat lagi risoles yang di sini..
ah ya..bedanya di sini pake cabe rawit.. :p pasti lebih nendang tuh.. :D

nico wijaya said...

Totalitas ngeblognya. Utk sebuah judul postingan, mpe bli risoles sejumlah judul. Hehe.. Lam kenal om :D

Anonymous said...

wah penggemar risoles ya? udah coba risol kribo belum? :-)