Sunday, August 13, 2006

Belajar Merelakan

Malam minggu kemaren jam sepuluhan. Aku baru turun ... eh nggak turun sih, wong tingginya sama... baru keluar... ah ya... aku baru keluar dari busway. Jarang-jarang pulang jam segini, maklum.. anak rumahan gitu loh :P. Meninggalkan halte busway aku harus melalui jembatan penyeberangan yang panjaaaaaang... berliku-liku... menurun dan mendaki... (benar2 hidup yang penuh cabaran kata Irvan :D) ... dengan menyisakan bunyi berisik "gubrak – gubrak – gubrak – gabruk" di atas lempeng2 aluminium penutup jembatan.

Sambil ber"gubrak"2 menyusuri jembatan, aku merogoh tasku. Mencari hape. Kali aja selama perjalanan tadi ada miss sms, atau miss call, atau miss universe nyapa aku... :D Sepanjang hari tadi hape aku taruh di tas di saku bagian depan, biar gampang ngambilnya. Saat tanganku menyentuh saku depan... loh .. kok resletingnya terbuka? ... wah! ... aku masukkan tanganku ke dalam ... lah!

HAPEKU ILANG!!
lemes....

"Gubrak-gubrak" pun melemah menjadi "brug.... brug.... brug"... ah.. hari yang naas....

Sudahlah, mau diapain lagi. Udah ilang mau dicari kemana, barang sekecil itu?.

Dengan tambahan energi dari kekesalan atas keteledoranku sendiri, kembali aku ber"gubrak2" menuruni bagian terakhir jembatan penyeberangan. Pasti kejadiannya di dalam busway nih. Busway tadi lumayan penuh, aku duduk berdesakan di bagian belakang. Tasku aku taruh di pangkuan, dan tanganku aku taruh di atasnya. Jago banget tuh orang sampe bisa ngambil... Tadi kayaknya orang di sebelah kiriku sempet bergerak-gerak aneh gitu. Dia juga sempet sok akrab nanya2 beberapa hal... kayaknya buat pengalih perhatian.

Hhhh... agak berat nih kalo nggak punya hape. Wah, harus merelakan tabungan untuk beli hape lagi.. :( ... hape yang itu kan baru setahun lebih dikit umurnya... oh ya, kan bisa pake cicilan dari kartu kredit? ... Jatah tidur hari minggu besok harus dipotong dikit nih buat mampir toko hape ... asik juga sih, bisa punya hape baru :D

Untung aku udah pernah back-up address book dari hape ini ke komputer. Udah beberapa bulan yang lalu sih back-up nya, pasti nomer2 baru belom ada disana. Entar bisa nanya lah dari temen yang lain, yang nomernya nggak ilang. Ato nanya via email kan juga bisa.

Nomer hapeku sendiri mudah2an masih bisa diselamatkan. Lumayan cantik nomernya dan udah banyak yang tahu pula. Susah kalo harus ngrubah nomer hape. Besok harus ke tempat provider itu juga nih.

Lain kali kalo lagi di jalan naik kendaraan umum, hape harus dimasukkan ke tas bagian dalam deh. Nekat2 banget para kriminal Jakarta ini.

Nggak ada penyesalan dan kekecewaan yang terlalu dalam. Biasa aja ternyata aku menghadapi kejadian ini. Nggak sampe lemes selayaknya orang kehilangan barang berharga. "Ya udah, mo diapain", itu yang ada di pikiranku.

Nyampe rumah, masuk kamar. Aku buka tasku untuk mengeluarkan dvd dan vcd hasil belanja di glodok tadi siang. Mengagumi belanjaanku sebentar :P ... aku buka tasku lagi... eh.... kok di saku dalam keliatan ada yang menyala...

HAPEKU NGGAK ILANG!!

Hihihihi... senangnya! :P
Segala skenario ribet yang sudah repot2 aku susun sepanjang jalan menuju rumah untuk kondisi darurat ini pun langsung bubar jalan :)

Tapi paling nggak aku udah belajar bagaimana merelakan sesuatu ... ;)

12 comments:

mina said...

hehehe, Q, akui aja deh, kamu kecewa kan gak perlu beli hape baru? :D

aku pas baca bagian awal postinganmu yang terbaru ini, langsung teringat pengalaman di jakarta minggu lalu. aku juga kehilangan hape!!!! tapi di taksi sih :( pas di jakarta 3 hari, naik busway dari ujung-ke-ujung sampe 6 kali, aman2 aja tuh, aku malah bermaksud menyampaikan puja-puji tentang busway ntar di blog (belum sempet2), maklum pertama kali naik busway sih ;p

rasanya kok pas aku kehilangan hape ini, seluruh dunia tiba2 membicarakan ini deh. mulai temenku yang di balikpapan juga kehilangan hape di bandara jakarta, koran kompas minggu tadi membicarakan kehilangan barang "berharga bagi sang pemilik" macam hape dan laptop, sampe Q ikut2 ngeblog tentang hape hilang :D

Anonymous said...

belajar buat nyari lebih teliti pak Q :P
kalo aku HP melayang bukan karena ilang, tp rusak. yg satu kebanting dr lantai 2, yg satu ngga sengaja kecemplung kali. eh tp yg terakhir ilang krena pas jatuh pas naek motor hehehehhe

-g-

Anonymous said...

BaLL >> wah Q, bener bener malam minggu yang penuh cabaran tuh :-D .... Btw : entar pinjem yah vcd dan DVD hasil hunting di glodog, terutama yang bernafas dalam lumpur itu yah .... hehehehehe

Anonymous said...

huahahaha.. gak jadi ngomelin orang tak bersalah yah?
aku juga pernah tuh, merasa ketinggalan hp pas di kampus. udah berpikir bahwa kyknya si hp jatuh, trus diambil orang. sampe rame2 temen2ku nelp ke hp itu, nyambung tapi gak ada yg jawab. pulang ke rumah, baru dikasi tau klo hp ketinggalan di mobil yg tadi anter aku ke kampus. *halah*.. dan misscall nya sampe 30-an *kereenn*

Anonymous said...

syukuran dong...hapenya nggak jadi ilang :D

btw, cabaran apa sih?

mutiara nauli pohan said...

pertama baca aku ngucap innalillahi.. eh setengah baca alhamdulillah...

dah panas tuh mas hp nya beli baru aja

unai said...

Yee..wong hpne ketlingsut kok yo... syukur gak sido ilang yo pak

nl said...

coba sempet beli hape baru dulu baru ketemu hape nya..kan jadi punya hape lebih tuh.. :D

The Magic Flute said...

oh.. gak jadi ilang? sayang sekali... itu malingnya memang kurang profesional (^_^)

mboed[No]tabi said...

hayooo udah berburuk sangka ama yang duduk di samping... he he he lam kenal deh

Anonymous said...

[h]mmmmppphhh.... pikun...

*maklum sih*

nabil said...

hahahahahaha
kok keybord ku yang rusak huruf h ama a yah???