Friday, December 08, 2006

Sabda Alam

Pernah denger nggak soal kehidupan manusia di jaman primitif?

Dari yang aku baca, katanya nih, di jaman primitif itu perempuan mendapat posisi yang sangat terhormat. Kenapa begitu, karena perempuan lah yang dapat melanjutkan keturunan. Perempuan yang memegang peran penting dalam kelangsungan hidup manusia. Bahkan patung dewa paling tua yang pernah ditemukan berwujud patung seorang ibu yang sedang mengandung.

Apalagi ketika perempuan berhasil menemukan cara bercocok tanam untuk memproduksi makanan sendiri. Perempuan menjadi semakin tidak bergantung kepada laki-laki. Laki-laki hanya dimanfaatkan kekuatan fisiknya sebagai pelindung kelompok.

Namun selanjutnya keadaan mulai berbalik, ketika manusia primitif itu mulai bisa menjinakkan binatang untuk diternakkan. Sambil menggembalakan ternak, mereka mengamati proses reproduksi binatang. Dan para laki-laki primitif itupun baru menyadari bahwa : Seks ada hubungannya dengan kehamilan!! WOW!
*kemana aja om?* :p

Laki-laki baru tahu kalau mereka punya andil besar dalam kelahiran seorang anak. Merekapun mulai menelusuri kembali yang mana anak2 yang ia punya saham dalam kelahirannya, dan dia kasih stempel sebagai "Milikku". Lalu dia mencari perempuan yang telah melahirkan anak2 miliknya, dia beri stempel juga "Milikku". Dengan berbekal kekuatan fisiknya, dia bisa memaksakan kehendaknya itu.

Dan dimulailah masa berlakunya lagu "Sabda Alam":
.....wanita dijajah pria sejak duluuuu.....

sumber: "Kartun Riwayat Peradaban 1", ada juga di novel "Daughter of God"

3 comments:

Loopeen said...

Pertama!!! :P

*nyampah di blog Q*

Oh gitu ya?
"Milik" Q siapa tuh?

nl said...

Ohh....begitu ya..?
*ikutan sok lugu..!! tapi beneran lugu..Trus..? trus..?*
:D

Iqbal said...

HAH ? Q nyanyi sabda alam ? Yang bener ???