Monday, June 11, 2007

Meja kerja 'Copy Paste'

Dapat tugas dari Imgar untuk bercerita tentang meja kerja masing-masing. Tapi karena beberapa hari yang lalu Imgar dengan semena-mena menuduh kalo kerjaanku itu cuma 'copy-paste', maka tulisan tentang meja kerja ini pun dengan penuh kesadaran aku bikin dengan meng-copy-paste tulisan Imgar :p

ini foto meja kerja imgar, bukan meja kerjaku :D


Iseng yuuk..mampir di meja kerja saya di kantor.
Meja kerja yang selalu penuh (dengan pekerjaan) dan selalu berantakan.
Kita bikin list-nya saja ya..

Nomor 1 :

Komputer yang saya pakai sudah beberapa kali ganti. Mulai dari rusak tanpa sebab sampai terlalu lemot dan tidak bisa berpikir. [komputerku belum pernah ganti tuh sejak 2.5 tahun yang lalu dan masih lumayan mendukung buat kerja tapi ya emang udah seharusnya diupgrade sih :D ]. CPU nya di kolong meja. Di atasnya ada charger buat batere kamera. Karena di kolong meja, debunya kadang lebih tebal dari tempat-tempat lainnya. Uh..jorok ya ? OB nya atau pemiliknya yang jorok ya ? hehe.. [CPU ku ada di atas meja, jadi lebih bersih :p Juga gampang kalo mo nyolok peralatan tambahan kayak scanner, kamera, earphone, flash disk dll]


Program yang biasa saya pakai adalah Excel (uh..semua tentang kolom dan angka), Nikon View (buat lihat dan edit foto), Panorama Maker (buat edit dan gabung foto), kadang-kadang Word (buat nulis bahan blog. Hehe..) dan Corel Draw (buat edit foto juga). [Program yang biasa aku pakai buat kerja adalah AutoCAD buat nggambar, software2 desain kapal, Word buat bikin laporan, Excel buat ngitung rumus, MS-Project buat scheduling, kadang Powerpoint buat bikin presentasi] Tidak ada games di sini. Sengaja tidak mau. Biar tidak terganggu dan menggangu. Hiburan yang ada di sini hanya Jet Audio buat dengar MP3. Selama saya berada di meja dan tidak keluar kantor, musik selalu mengalun. Kadang ada request lagu juga dari teman sebelah. Hehe.. [Program buat pribadi yang sering dipake ya Browser, YM buat chatting tentunya, Photoshop buat otak-atik foto, Notepad buat ngedraft posting blog, Winamp buat kalo pengen dengerin musik]


Nomor 2 :

Printer. Ada dua. Yang satu Epson FX-1170 yang besar, berisik dan lama (nge-print satu lembar aja bisa sambil ditinggal foto copy atau jalan-jalan ke pantry dulu). Kenapa pakai ini ? Karena report saya harus rangkap dua. Printer yang satu lagi adalah Canon PIXMA IP 1600. Buat print lucu-lucuan seperti foto dan gambar (yang berwarna pokoknya). Lumayan lah. [Printer cuma ada satu Canon i6500, ukuran A3 buat cetak gambar sendiri yang nggak perlu lebih besar dari A3. Disharing buat komputer lain juga, jadi kadang suka direcokin :( ]


Kedua printer ini paralel dan dipakai bersama dengan komputer sebelah. Tapi karena intensitas pemakaiannya lebih banyak saya, jadinya adanya di meja saya. Biar gampang. Tapi bikin penuh meja. Hiks..


Nomor 3 :

Tumpukan file-file kerjaan yang belum beres. Termasuk juga ada Street Atlas Bandung biar tidak tersesat. Jadi kalau melihat tumpukannya semakin tinggi, maka tingkat stress saya juga sedang tinggi. Sementara kalau tipis, wah sepertinya tidak pernah tipis. Hiks.. [idem.. tapi nggak pake Street Atlas Bandung :p]


Nomor 4 :

Barang-barang yang penting gak penting sebagai penunjang kerja. Mulai dari kalender meja, disket (uh, punya siapa ya ? Saya kan gak pernah pakai disket), alat-alat tulis lainnya, tissue gulung, gelas/mug minum, obat batuk hitam dan kadang cemilan. [Nggak idem :p Barang2 pribadiku ada di tas atau di laci, di atas meja cuma ada dokumen kantor, komputer dan gelas minum]


Oya, ada telfon juga. Dengan nomor ext. 304. Tapi saya paling tidak suka menerima dan mengangkat telfon. Karena hampir dipastikan itu adalah permintaan, perintah atau pertanyaan. Bukan hal-hal yang menyenangkan pokoknya. Jarang ada telfon dengan berita menggembirakan seperti, ‘Gar, aku traktir makan ya..’ atau ‘Gar, aku punya kado buatmu’ atau apa pun lah yang menyenangkan hati. Hehe..ya iyalah.. [idem aja.. Gar mending lu aja yang telpon gw ngajak traktir atau ngasih kado.. hehe]


Nomor 5 :

Laci meja (gak difoto dalamnya karena berantakan banget). Ada dua tingkat. Yang atas itu isinya 2 buah kamera Nikon coolpix, kompas, slip-slip untuk urusan transaksi perbankan, CD isi foto back up, obat-obatan pribadi (panadol dan viliron dari PMi) dan cemilan/biskuit (sekarang lagi menimbun Oreo Wafers).[Laci atas mejaku isinya cartridge baru dan bekas buat printer. Yang bekas buat kapan2 diisi ulang :D Juga ada aneka macam CD installer driver hardware atau software2 yang dipake di komputerku]


Laci yang bawah isinya lebih besar dan lebih berantakan. Isinya x-file kerjaan, dokumen-dokumen yang sementara tidak perlu tapi kadang-kadang nanti dicari, CD lagu dan tas (kalau kebetulan ke kantor bawa tas).[Laci bawah isinya kertas dan amplop, kadang juga buat tempat barang2 pribadi :)]

==

Hihi..seperti itulah meja kerja saya. Meja tempat saya bekerja dari hari Senin sampai Jumat. Dari jam 08.00 – 17.00. Penuh dengan barang. Tapi setidaknya semua keperluan saya berada dalam jangkauan tangan. Hehe..[Beda dikit, jam kerjaku 09.00 - 17.00 :D]

Udah ya Gar, tugas dari elu udah dikerjakan :p

8 comments:

v1rzh4 said...

huuuuuuuu..... bolehnya nyontek :P

Anonymous said...

hwaa.... baru tau aku meja kerjanya Mas Q. Mas.. aku sek tas tuku AutoCad terbaru, 7 lek gak salah. Pengen belajar.. Html dan CSS dah membosankan.. hahaha..

Anonymous said...

WHATTT !!!@#$ Jam kerja elu senin - jumat dari pukul 09.00 - 17.00 WIB ??#$%% What the %^&&* *sirik, iri hati dan dengki*

Anonymous said...

masih mendinan dibanding punyaku..berantakan abis *maluw*

imgar said...

tuh kan..
emang tukang copy paste.. :p
dasar gendheng..!! :D
btw, it's oke lah..
thanks udah bersedia gua kerjain.. hihihi..

unai said...

huh kok kopi paste, mending kopi susu :)...barang pribadi kamu simpe di tas ? yang bener aja pak?

Yayi said...

wakakak... beneran yah di copy paste .. sampe ke gambar2nya pula... bener2 ga kreatip. hihi..;p

Anonymous said...

justru ini kreatip yi .. hihihi